Berita

//

Wako Bangga Kontingen O2SN Kota Lubuklinggau Masuk Tiga Besar Tingkat Sumsel • Raih 11 Emas, 6 Perak dan 6 Perunggu

2023-09-05 01:19:35 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima audensi atlet kontingen Kota Lubuklinggau peraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Sumsel tahun 2023 di kediaman prbadinya, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (4/9/2023).
Dalam kesempatan itu, Wako menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi di ajang O2SN tingkat provinsi.
“Pesan saya, janganlah cepat berpuas diri, terus gali potensi yang ada dalam diri kalian. Karena tantangan ke depan, semakin berat,” imbuhnya.
Masih kata wako, keberhasilan ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau karena untuk memenangkan suatu lomba tentu sangat sulit.
Adapun dominasi Kota Lubuklinggau dalam O2SN tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 adalah cabang renang, karate dan pencak silat.
"Kedepan Disdik harus berpikir lagi karena kita sudah memiliki banyak atlet berpotensi. Optimalkan sarana prasarana yang ada serta tingkatkan pembinaan disetiap sekolah secara berkesinambungan agar kembali mendapatkan juara,” pintanya.
Selain itu, pihak sekolah juga harus mensupport setiap kegiatan baik dibidang olahraga, saint dan seni sehingga potensi yang ada itu terus mengharumkan Kota Lubuklinggau dikancah yang lebih tinggi.
Sementara Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky melaporkan O2SN tingkat Provinsi Sumsel sudah selesai dilaksanakan, diikuti 14 kontingen SMP dan 12 kontingen SD.
Dari hasil O2SN tersebut Kota Lubuklinggau masuk tiga besar dengan memperoleh 11 emas, 6 perak 6 perunggu. Bahkan tiga atlet O2SN Kota Lubuklinggau berhasil lolos ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Bogor pada 10- 16 September 2023.
Rincian perolehan medali lomba 02SN Provinsi Sumsel tingkat SD cabang kid's atletik putri Nabila Dwi Rahma dari SD Negeri 61 memperoleh 2 perak, 1 perunggu, cabang bulutangkis putri Aziza Nindya Kurniawan dari SDIQ Arrisalah memperoleh 1 perunggu, cabang senam lantai putra Artaka Rajasa Prayoga dari SD Negeri 50 memperoleh 1 perak, cabang senam lantai putri Assyifa Zhifara Aria dari SD Negeri 18 memperoleh 1 perak.
Cabang renang putra, M Zulfan Arif Alghifari dari SD 44 memperoleh 2 emas 1 perak, cabang renang putri Kheisa Sakila RD dari SD Negeri 3 memperoleh 2 emas 1 perak, cabang pencak silat putra Muhammad Farhan Ar Raafi dari SD Negeri 8 memperoleh 1 perunggu.
Sedangkan tingkat SMP cabang bulu tangkis putra, Muhammad Egan Zeva dari SMP Negeri 1 memperoleh 1 perunggu, cabang karate komite putra Diva Fauziyah MZ dari SMP Negeri 7 memperoleh 1 emas 1 perunggu serta lanjut ketingkat nasional, cabang pencak silat putri Naira Dhia Syarafana dari MTs 1 memperoleh 1 perunggu, cabang renang putra, M Veldis Ardelia Zaidan dari SMP Negeri 2 memperoleh 3 emas serta lanjut ketingkat nasional, cabang renang putri Ghaniya Faiza Azzahra dari MTS Negeri 1 memperoleh 3 emas serta lanjut ke tingkat nasional.(*/Acm).




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 5
  • Kemarin 2623
  • Minggu ini 2628
  • Bulan Ini 81341
  • Total 919204

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?